HARI PERTAMA, PENDAFTARAN BAKAL CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI TANPA PENDAFTAR

Batang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batang melakukan Konferensi Pers pendaftaran hari pertama bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang peserta Pilkada Serentak 2024 di Kantor KPU Batang, Kabupaten Batang, Selasa (27/8/2024).


Batang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batang melakukan Konferensi Pers pendaftaran hari pertama bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang peserta Pilkada Serentak 2024 di Kantor KPU Batang, Kabupaten Batang, Selasa (27/8/2024).



Melihat dari pantauan suasana masih sepi pendaftaran hari pertama, yang terlihat hanya petugas keamanan dari Polri, TNI, dan Satpol PP Kabupaten Batang.



Ketua KPU Batang Susanto Waluyo mengatakan, pada hari pertama ini KPU Batang memastikan belum ada yang menjadwalkan untuk mendaftar. Pendaftaran akan dilayani pada Selasa dan Rabu pukul 08.00 WIB-16.00 WIB, serta pada Kamis pukul 08.00 WIB-23.59 WIB.



“Pendaftaran dihari pertama kami menunggu dari pagi sampai sore, memang belum ada yang konfirmasi mau mendaftar, hanya sudah ada 3 partai yang sudah konsultasi yakni PKB, PDIP, dan terbaru Golkar,” terangnya.



Meskipun, tidak ada calon yang mendaftar di hari pertama, KPU Kabupaten Batang tetap melakukan persiapan dengan matang. Tempat untuk para tim sukses, lokasi orasi calon, dan fasilitas untuk konferensi pers lewat live streaming telah disiapkan oleh panitia.



 



“Kami tetap siap menerima para calon kapan pun mereka datang sesuai jadwal mekanisme pendaftaran, dengan segala persiapan yang telah kami lakukan,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)