Tips dan Cara Memperbaiki Showcase Tidak Dingin

Tips dan Cara Memperbaiki Showcase Tidak Dingin



Agar suhu showcase tetap dingin dan stabil, anda perlu melakukan beberapa tips yang akan dijelaskan di bawah ini beserta beberapa cara memperbaiki showcase tidak dingin berikut.




  1. Letakkan Produk dengan Longgar dan Tidak Menumpuk



Agar showcase tetap dingin dan stabil, anda perlu memberikan ruang atau jarak sekitar 2 sampai 5 cm. Hal ini ditujukan agar kerja kipas evaporator maksimal, sehingga suhu tetap stabil. Sehingga apabila dirasa showcase tidak dingin, anda bisa mulai mengatur letak produk agar lebih longgar dan usahakan pula jangan menumpuk.




  1. Pastikan Pintu Showcase Sudah Tertutup Rapat



Penyebab showcase menjadi tidak dingin adalah pintu yang tidak tertutup dengan rapat, sehingga anda perlu memastikan bahwa pintu showcase selalu tertutup rapat. Apabila anda menemukan masalah pada pintu showcase seperti karet pintu yang rusak, anda bisa menggantinya dengan yang baru.




  1. Pastikan Tegangan Listrik Telah Stabil di Posisi 220 Volt



Tegangan listrik yang stabil juga mempengaruhi kinerja showcase, sehingga anda perlu memastikan bahwa tegangan listrik showcase selalu di posisi 220 volt. Namun lebih mudahnya anda juga bisa menggunakan stabilizer, sehingga tegangan listrik showcase dapat tetap stabil.



Ketiga hal tersebut harus selalu anda perhatikan, sehingga anda dapat mencegah terjadinya showcase yang tidak mau dingin. Namun apabila anda menemukan masalah lainnya, cara memperbaiki showcase tidak dingin yang paling tepat adalah membawanya langsung ke teknisi. Semoga bermanfaa