Cara aman dalam merawat AC floor standing

AC floor standing merupakan salah satu jenis dari inovasi terbaru dari pendingin ruangan yang digemari oleh banyak orang saat ini. Selain karena memudahkan yang ditawarkan juga karena harganya yang relatif lebih murah.  Ketika para pengguna ingin membeli AC portable mereka tidak perlu khawatir dalam membaca segala review yang ada pada pendingin ruangan tersebut. Banyak orang yang bertanya bagaimana caranya untuk melakukan perawatan yang baik untuk membuat pendingin ruangan portable tidak cepat rusak. Serta bagaimanakah caranya supaya para pengguna bisa melakukan perawatan sendiri tanpa harus menggunakan jasa tukang AC. 



Merawat AC standing floor setiap harinya.



Hal pertama yang harus diketahui adalah melakukan  perawatan sehari-hari pada AC standing floor. seperti yang telah diketahui bahwa pendingin ruangan tidak hanya akan membuat udara menjadi dingin namun juga bisa memberikan kualitas udara yang bagus. Ada dari beberapa jenis pendingin ruangan yang sudah menggunakan filter udara yang akan membuat udara yang dikeluarkan lebih bersih sehingga aman dan sehat jika dihirup oleh para penggunanya. Cara kerja dari AC ini adalah dengan mengubah air menjadi partikel udara yang suhu udaranya bisa disesuaikan dengan selera para pengunanya. Nah air ini adanya didalam tangki dari AC itu sendiri dan harus diperhatikan bentuk supaya selalu terisi. 



Perawatan AC Standing floor setiap minggu.



Namun para pengguna tidak usah khawatir akan tidak mengetahui bagaimana caranya untuk mengisi air yang ada didalam tangki. untuk mengisinya sangatlah mudah yaitu bisa dilakukan dengan mengeluarkan tangki dari dalam AC portable selama 2 minggu satu kali karena biasanya air akan habis pada tengang waktu tersebut.  Akan ada alarm yang berupa lampu yang akan memberikan tanda apakah air masih penuh ataukah sudah hampir habis. Dengan melakukan rutinitas ini para pengguna juga bisa sekalian membersihkan bagian dalam AC yang kotor. Sekali bekerja dua hal terlampaui bukan? selanjutnya yang harus diperhatikan juga adalah melakukan perawatan mingguan di AC floor standing. 



Perawatan mingguan pada AC floor standing  yang bisa dilakukan petama kali adalah para pengguna akan sangat penting untuk melakukan pengecekan pada filter udara, pastikan filter tersebut selalu bersih. Biasanya dalam filter udara tersebut terdapat kotoran dn debu yang akan menghambat udara yang keluar dari AC portable. 



Untuk membersihkannya perlu dilakukan paling tidak tiap minggu. untuk membersihkannya juga sangatlah mudah yaitu dengan mengeluarkan fiter udara dari dalam AC portable dan kemudian rendam di air hangat kemudian digosok-gosok menggunakan deterjen. Setelah itu tunggulah sampai filter udara tersebut kering. Melakukan hal ini sangatlah penting yaitu untuk membuat kualitas udara semakin bersih dan AC bisa menjadi tahan lama. 



Jika para pengguna tidak menggunakan AC floor standing misalnya pada saat musim hujan dan musim dingin dimana udara menjadi sangat dingin dan tidak memerlukan pendingin ruangan lagi. Cara untuk menyimpan pendingin ruangan ini juga harus benar ya. 



Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mencabut kabel AC dari sumber listrik. Jika terdapat air dalam tangki atau air yang menetes didalam unit maka sebaiknya keringkan terlebih dahulu. Nyalakan AC pda fan mode untuk mengeringkan bagian dalam AC itu sendiri. Bersihkan filter udara dan kemudian siap untuk disimpan. Setelah itu AC portable akan lebih awet dan tahan lama.



 



Dan jika anda membutuhkan jasa tukang service anda bisa menghubungi kantor kita 082361623838