Berapa Lama Seharusnya AC Dibersihkan Dan Dirawat?

Sekarang ini, setiap ruangan sudah menggunakan ac untuk mendinginkan ruangan. tingkat keperluan ac semakin meningkat dimana yang tinggal diindonesia yang bernobene adalah iklim tropis. Dan tidak jarang orang-orang lupa untuk mengurus ac, padahal langkah ini sangat penting dan mudah untuk dilakukan agar menjaga ketahanan mesin pada ac. Atau mungkin saking lupanya, jadwal pengurusan mesin pendingin ruang ini menjadi sangat tidak teratur dan mengakibatkan rusaknya bagian internal ataupun eksternal AC. Lalu bagaimana sebenernya waktu yang diperlukan untuk mengurus ac? Nah berikut pemahaman, pertanyaan, dan solusinya:



PERTANYAAN (?)



kapan ac harus dibersihkan? 



Kemungkinan AC tidak lagi dingin karena sudah lama tidak diservice/dicucii, saringan filter udara sudah penuh dengan debu mengakibatkan debut volume udara menjadi tersumbat dan lebih kecil. Untuk itu, bersihkanlah AC anda setidaknya 3 bulan sekali tergantung pada kondisi udara dan pemakaian. apabila udara keruh seperti udara pda dabur/garasi ada baiknya apabila anda service ac setiap 1/2 bulan sekali, untuk menghidari kerusakan pada ac anda. 



PEMAHAMAN (!)



Apakah AC tidak dingin karena freon habis?



Kerap kali pertanyaan ini sering muncul sehingga mengsugesti anda untuk mengisi freon yang harganya cukup mahal apabila diisi setiap bulan. Faktanya, tidak ada yang namanya freon habis, freon itu tak akan habis dalam kurun waktu 3 bulan selama tidak ada kebocoran instalasi AC. Pada umumnya freon habis setalah 1 tahun dikarenakan adanya penguappan, sama sekali tidak memperngaruhi temperatur AC.  Jika teknisi AC menyarankan anda untuk mengisi freon, sebaiknya tanyakan dan perhatikan kembali alasanya. 



SOLUSI( >)



Lalu berapa lama seharusnya AC dirawat dan dijaga



Jawabanya 3/6 BULAN 



Mintalah pada teknisi yang ahli yang berpengalaman yang sesuai dengan manufaktur AC yang anda gunakan , selain lebih percaya, bisanya teknisi yang datang akan jauh lebih paham soal ac yang ditanganinya. 



Hal diatas sangat perlu diterapkan demi menjaga kulitas temperatur yang dihasilkan AC. Tapi jangan lupa bahwa pengguna AC rumah yang terlalu sering juga menghabiskan cukup banyak daya listrik. Oleh karena itu bijaklah dalam menggunakan AC rumah sesuaikan dengan daya listrik dan kemampuan kita. 



Yang punya masalah dengan AC-nya atau ingin service ac bisa hub kekantor kita CV.Netral Service



082366623838, 082261623838