Manfaat Penggunaan Cold Storage

Cold storage dirancang untuk menjaga kesegaran rasa dan umur produk, terutama makanan seperti sayur, buah, dan daging agar bisa bertahan lama. Pebisnis yang menggunakan dan memanfaatkan ruangan dengan mesin pendingin ini akan mendapatkan beragam manfaat berikut ini:



1. Pertahankan kesegaran produk



Memungkinkan produk seperti makanan segar, produk susu, dan obat-obatan untuk tetap segar lebih lama dengan memperlambat pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme lainnya.



2. Perpanjang umur simpan produk



Dengan menjaga suhu yang tepat, cold storage dapat memperpanjang umur simpan produk sehingga dapat disimpan dan didistribusikan ke pasar dalam jangka waktu yang lebih lama.



3. Menjaga kualitas produk



Membantu menjaga kualitas produk dengan mencegah perubahan kimia dan biologis yang dapat terjadi akibat suhu yang tidak sesuai.



5. Mengawetkan produk



Ruangan pendingin tak hanya membuat makanan tetap terjaga kesegarannya. Mesin ini juga berfungsi untuk mengawetkan makanan dan minuman dari kerusakan hingga pembusukan.



6. Mencegah pertumbuhan bakteri



Umumnya, suhu dalam ruangan dengan mesin pendingin berkisar di suhu 5°C hingga 1°C sehingga mampu mengawetkan makanan dari pembusukan mikroorganisme patogen.



7. Hemat biaya



Dengan kecanggihan teknologi, mesin dalam ruangan dengan mesin pendingin didesain lebih efisien sehingga dapat menghemat pemborosan energi dan biaya.Baca juga: Carbon Offset: Pengertian, Cara Kerja, dan Manfaatnya Bagi PerusahaanUntuk menyimpan dan distribusi produk dari dalam penyimpanan dinginc ini dapat melalui SOP sendiri dan sesuai dengan kegiatan bisnis perusahaan tersebut, sehingga cold storage dapat membuat kerja perusahaan menjadi optimal. Daftar MileApp sekarang dan jadikan Perusahaan Anda #GoExtraMile.Sumber:





https://mile.app/blog/cold-storage#:~:text=Dengan%20menjaga%20suhu%20yang%20tepat,jangka%20waktu%20yang%20lebih%20lama.