Ini Penyebab AC di Rumah Anda Sering Rusak Baca artikel detiknews,

usaknya AC sering kali disebabkan oleh adanya debu dan kotoran yang menumpuk di dalam AC. Benda-benda tersebut menghambat saluran pembuangan air yang mana membuat air keluar dari AC melalui lubang lain di mesin. Penumpukan debu pada AC bisa menyebabkan gangguan pernapasan.



Freon mengalami kebocoran



Hal ini terjadi karena pipa saluran yang berfungsi untuk mengalirkan udara dingin keluar tersumbat oleh kotoran dan debu. Namun bisa juga terjadi karena sambungan instalasi pipa yang kendur atau kapasitornya bermasalah. Anda bisa menandai kerusakan AC akibat freon bocor dengan mengecek apakah ada bekas oli pada daerah yang bocor. Gunakan busa dengan air sabun untuk mencari titik kebocoran.



AC dipasang dengan tidak tepat



Hal ini menjadi hal yang paling terluput dalam menangani kerusakan AC di rumah Anda. Faktanya, AC sering mengalami kebocoran karena dipasang dengan tidak tepat. Anda harus memasang AC dengan posisi agak miring ke bagian belakang dan arah ke luar. Hal ini membuat air akan mengalir ke saluran pembuangan. Jika tidak, air bisa saja bocor dan menyebabkan lantai ruangan basah juga kotor karena air tidak tertampung dengan baik.



Untuk menghindari kerusakan AC yang disebabkan penyebab di atas, pastikan Anda harus memasang AC dengan benar hingga mengecek kebersihan bagian dalam AC secara rutin. Selain itu, Anda bisa memilih AC yang tepat dari awal Anda memutuskan untuk memasang AC di rumah.





AC Gree sebagai pelopor AC canggih menghadirkan AC yang tepat untuk kondisi rumah Anda, memenuhi kemampuan mendingingkan ruangan, hingga menghadirkan berbagai fitur yang memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah fitur pembersih otomatis pada bagian dalam unit indoor AC. Saat Anda mematikan AC, secara otomatis AC akan tetap bekerja untuk mengeringkan air yang masih terdapat di dalam komponen AC. Maka dari itu, AC akan terhindar dari bakteri, jamur, dan bau tak sedap.